Jumat, 22 April 2016

SAHABAT UNTIL JANNAH


 
 

Assalammualaikum Sahabat,

Seorang teman atau sahabat merupakan orang yang sangat pentingdalam mengarungi samudera kehidupan dunia ini.

Kehidupan dunia ini yang terkadang ganas dan menghancurkan segala sesuatu yang dilalui, akan terasa lebih ringan bila dengan hadirnya seorang sahabat. Seorang sahabat yang selalu setia membantu, menasehati, dan membimbing perjalanan hidup ini. 
Hingga berhasil taklukan ganasnya dunia.

Berapa banyak orang yang meninggalkan sahabatnya ketika harta telah tiada. 
Berapa banyak orang meninggalkan sahabatnya ketika cobaan silih berganti menimpa. 
Berapa banyak orang yang meninggalkan sahabatnya ketika bertaruh nyawa. 
Berapa banyak pula orang yang merubah posisi sahabat menjadi musuh hanya karena iming-iming dunia. 

Seorang sahabat sejati akan selalu memberikan dukungan nyata, walau mengorbankan harta dan nyawa. 
Seorang sahabat sejati tidak akan terpengaruh dengan adanya cobaan yang mendera, walaupun cobaan itu menyakiti jiwa dan raga. Seorang sahabat sejati akan selalu menasehati, di saat kita khilaf dan lupa. 
Merekalah sahabat sejati yang rela berkorban membela agama, dalam keadaan suka dan duka. 
Seorang sahabat sejati tidak akan mengumbar kejelekan sahabatnya. Dia akan selalu menjaga dan menutup rapat aib-aibnya. Karena dia tahu, surga adalah balasan yang tepat atas perbuatannya.


Pesanan al-Qamah (seorang sahabat Rasulullah SAW) kepada anaknya, 
“Wahai anakku, sekiranya engkau berasa perlu untuk bersahabat dengan seseorang, maka hendaklah engkau memilih orang yang sifatnya seperti berikut.”

  • Pilihlah sahabat yang suka melindungi sahabatnya, dia adalah hiasan diri kita dan  jika kita dalam kekurangan nafkah, dia suka mencukupi keperluan.
  • Pilihlah seorang sahabat yang apabila engkau menghulurkan tangan untuk memberikan jasa baik atau bantuanmu, dia suka menerima dengan rasa terharu, jikalau ia melihat kebaikan yang ada pada dirimu, dia suka menghitung-hitungkan (menyebutnya) .
  • Pilihlah seorang sahabat yang apabila engkau menghulurkan tangan untuk memberikan jasa baik atau bantuanmu, ia suka menerima dengan rasa terharu dan dianggap sangat berguna, dan jika ia mengetahui mengenai keburukkan dirimu ia suka menutupinya.
  • Pilihlah sahabat yang jikalau engkau meminta sesuatu daripadanya, pasti ia memberi, jikalau engkau diam, dia mula menyapamu dulu dan jika ada sesuatu kesukaran dan kesedihan yang menimpa dirimu, dia suka membantu dan meringankanmu serta menghiburkanmu.
  • Pilihlah sahabat yang jikalau engkau berkata, ia suka membenarkan ucapan dan bukan selalu mempercayainya saja. Jikalau engkau mengemukakan sesuatu persoalan yang berat dia suka mengusahakannya dan jika engkau berselisih dengannya, dia suka mengalah untuk kepentinganmu.
 Sahabat yang ada dikehidupan saya :

   Alm. Meilisa Putry ( Sahabat sangat Luar biasa )
kangen Sahabat.... Semoga sahabat sudah disurga Allah swt Aamiin.... 

Rachni ( Sahabat Luar Biasa )

Umul ( Sahabat Luar Biasa )
Dahlia ( Sahabat Luar Biasa )

Semoga Persahabatan Kita Bisa Sampai Ke JANNAH !!! Aamiin.....


Buat sahabat- sahabat yg muncul dalam hidupku dari dulu, kini dan akan datang, aku mohon maaf kerena tidak dapat mengkencangkan ukhuwah kita... Mungkin kerena imanku sering kali jatuh dan sangat sukar untuk naik. Jadi aku mohon doaNya agar imanku tertingkat terus agar ukhuwah kita tidak lagi hambar.. 
Ukhuwah Fillah Till Jannah !
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar